Business Management Week 2017 : Mahasiswa adalah Agen Perubahan Masa Kini

Dibawah ini kk.widyatama.ac.id menyampaikan tentang Business Management Week 2017 : Mahasiswa adalah Agen Perubahan Masa Kini sebagai berikut:

Kira-kira itulah pesan yang hendak disampaikan oleh rangkaian acara Business Management Week bertajuk The Joyful of Business yang bertemakan Be an Agent of Change in the Middle of Economic Global Dynamic (Jadilah Agen Perubahan di Tengah-tengah Dinamisnya Ekonomi Global) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen (Sema FBM) pada Sabtu, 29 April lalu bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama Acara ini pun mendapat respon yang baik ditunjukkan dengan tingginya animo para peserta.

Business Management Week merupakan acara rutin tahunan sekaligus program kerja terakhir dalam setiap periode Sema FBM Universitas Widyatama. Seperti namanya, rangkaian acara ini memang berlangsung sekitar satu pekan dan terbagi menjadi beberapa acara dengan kegiatan yang berbeda-beda. Diawali dengan kompetisi debat nasional antar perguruan tinggi yang bertajuk Wondetion (Widyatama on Debate Competition) yang berlangsung seru selama tiga hari, dari tanggal 25 hingga 27 April, yang diikuti oleh 13 tim dari tujuh perguruan tinggi se-Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan WiDo (Widyatama Donate) bekerja sama dengan PMI Kota Bandung yang diisi dengan kegiatan amal, donor darah dan pengabdian masyarakat di Kelurahan Padasuka pada tanggal 28 April dan ditutup dengan The Joyful of Business.

Dipilihnya tema tersebut adalah salah satu upaya untuk memotivasi para mahasiswa khususnya di Universitas Widyatama untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan dan dinamika perekonomian global, ujar Lukman, Ketua Pelaksana The Joyful of Business. Untuk informasi, Universitas Widyatama dalam tagline-nya memang menargetkan para mahasiswanya untuk dapat menjadi seorang pebisnis andal sejak dini dan tentunya berdaya saing, namun tetap peduli pada sesama dan tidak lupa kewajibannya terhadap agama dan bangsa.

Setidaknya kurang lebih 560 mahasiswa mengikuti kegiatan The Joyful of Business ini. Meskipun kehadiran Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai salah satu pengisi acara digantikan oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bandung, Lusi Lesminingwari, karena adanya pertemuan bersamaan dengan acara ini yang tidak bisa dibatalkan sangat disayangkan oleh mayoritas peserta acara, namun acara tetap berlangsung dengan kondusif, meriah dan menghibur dengan bintang tamu Teddy Adhitya dan Sheila Dara Aisha serta UTama Dance Crew (UDC) ?saat memberikan penampilan terbaiknya.

Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah mendukung acara Business Management Week 2017 ini. Semoga rekan-rekan mahasiswa (Universitas) Widyatama dapat terus berinovasi dan produktif setiap tahunnya untuk mengharumkan nama Universitas Widyatama, ujar Anggita Nurzhafarina, Ketua Pelaksana Business Management Week 2017. (W. H. A. Farel)

216 total views, 1 views today

Demikianlah informasi mengenai Business Management Week 2017 : Mahasiswa adalah Agen Perubahan Masa Kini Semoga Bermanfaat Bagi Anda.